Sustainable Carrier

1 Raja-Raja 14 – 16

Saat kita membaca pasal 14 – 16 kita melihat figur-figur Raja-Raja yang memimpin baik Israel maupun Yehuda.

Ada pola yang menarik, yang sengaja diulang-ulang disampaikan oleh Firman Tuhan ini.

Keberlangsungan kepemimpinan seorang Raja ditentukan oleh cara hidupnya. Jika cara hidup Raja tidak sesuai dengan apa yang telah diperintahkan Tuhan maka kepemimpinan Raja tidak akan bertahan lama. Namun sebaliknya jika Raja hidup seturut dengan apa yang benar di mata Tuhan maka kepemimpinan Raja akan bertahan lama.

Hanya hidup dengan benar di mata Tuhan sajalah satu-satunya jalan agar hidup kita, hidup pekerjaan kita dipelihara oleh Tuhan. Tidak perlu populer, karena dari kitab ini sudah ditunjukkan pula saat kita mencari popularitas dengan melakukan apa yang orang banyak inginkan yang tidak sesuai di mata Tuhan akan menggiring kita menuju kebinasaan.

Hidup benar di mata Tuhan memerlukan perjuangan dan komitmen. Iblis dapat masuk dari mana saja, berusaha untuk menjauhkan kita dari Tuhan, untuk tidak mengerjakan apa yang Tuhan minta, untuk melanggar komitmen yang sudah kita buat dengan Tuhan, untuk tidak Fokus dengan Tuhan. Kekuatan itu datang dari Kasih Karunia Tuhan saat kita berkomitmen, bahkan melalui hal-hal sederhana.

Oh Tuhan, tolonglah kami anak-anakMu ini yang lemah dan mudah tergoda. Berikanlah kami iman yang senantiasa bertumbuh semakin kuat setiap waktunya. Ikat kami ya Tuhan agar jangan jauh-jauh dari padaMu.

Amin

Advertisements