Success’ Terms & Conditions for Joshua

Yosua 1-3

Setelah Musa mati. Tuhan Allah memberikan pesan-pesan / perintah kepada Yosua. Perintah tersebut meliputi penyebrangan sungai Yordan dan Janji penyertaan Tuhan dalam merebut tanah Kanaan.

Salah satu perintah, yaitu perintah yang kedua Tuhan adalah : 

Kuatkanlah dan teguhkanlah hatimu, sebab … 

Perintah ini diulang dan ditegaskan oleh Tuhan sampai 3x. Bahkan setelah Yosua meneruskan perintah Tuhan ini kepada bangsa Israel, mereka pun juga meminta Yosua kuat dan teguh hati.

Saat kita sudah memiliki dan menetapkan visi kita maka langkah selanjutnya adalah mengerjakan misinya dengan kuat hati dan teguh hati. Karena hanya dengan itulah kita akan menggapai visi kita. Dengan itulah kita akan meraih kesuksesan menggapai visi.

Selain itu yang juga sangat penting adalah : Merenungkan Firman Tuhan siang dan malam.

Dalam dunia pekerjaan, kita harus membaca peraturan2 yang ada/berkaitan dengan pekerjaan kita, baik peraturan internal maupun eksternal.

Marilah kita membaca Firman Tuhan setiap hari, bukan hanya sekedar membaca tapi bertanya. Karena bertanya adalah pintu masuk untuk merenungkan Firman Tuhan. 

Kuatkanlah dan Teguhkanlah hatimu ! Percayalah bahwa Tuhan akan senantiasa menyertai perjalanan kita untuk mewujudkan visi Tuhan dalam hidup kita.

#iLoveMyBible

Advertisements