Hari ke-23 : The 10 Commandements – 10 Perintah Allah

Keluaran 19 – 21

Masih ingatkah kita tentang 10 Perintah Allah? Apakah hapal isinya? Bisakah menyebutkannya?

pict : http://www.behrmanhouse.com

Setelah kedatangan Tuhan Yesus ke dunia, apakah 10 Perintah Allah ini masih perlu kita lakukan ? Padahal Tuhan Yesus telah memberitahukan hukum yang terutama.

Yang pertama :

Jawab Yesus kepadanya: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap akal budimu.

Matius 22:37 TB

Yang kedua :

Dan hukum yang kedua, yang sama dengan itu, ialah: Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

Matius 22:39 TB

Kalau menurut saya 10 Perintah Allah tetaplah relevan untuk kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Firman Tuhan dalam Injil Matius di atas adalah Saripati dari seluruh isi hukum Taurat termasuk 10 Perintah Allah. 10 Perintah Allah lebih bersifat teknis. Saya tidak mengerti kondisi Bangsa Israel pada waktu itu yang menjadi alasan kenapa Tuhan memberikan perintah hal-hal yang bersifat teknis, mengapa tidak disampaikan saja saripatinya. Mungkin karena hati manusia tidak bisa dipercaya.

Marilah kita mulai disiplin untuk menjalankan perintah-perintah Tuhan. Jika bingung, kita kembali ke saripati, apakah pikiran-perbuatan kita sudah sejalan. Jangan sampai kita membolak-balikkan firman Tuhan untuk kepentingan diri kita sendiri.

Bacalah Alkitab setiap hari, mengerti tak mengerti. Biarlah Roh Kudus yang memberi pengertian di dalam hati kita.

#iLoveMyBible

Advertisements