Hari ke-21 : Courage Comes From God

Keluaran 11 – 14
Ingatkah kita pada saat awal-awal Musa menerima perutusan dari Allah ? Dia merasa minder, merasa tidak mampu, merasa tidak percaya diri.

Namun, setelah dia dengan tekun, setia mengikuti seluruh petunjuk Allah, dia dapat melihat kuasa dan kebesaran Tuhan. Dia semakin yakin dan mantap kepada Tuhan.

Bacalah saat Firaun dan pasukannya mulai mengejar bangsa Israel, betapa panik dan ketakutan bangsa Israel. Mereka sudah sangat yakin bahwa mereka akan dibantai habis oleh pasukan Firaun, dan mereka tidak bisa lari kemana-mana karena laut di depan mereka. Mereka yakin 1000% bahwa mereka pasti mati. Ditengah kepanikan itu mereka berseru-seru ketakutan, mengeluh kepada Musa bahwa ini semua akibat perbuatannya. Namun Musa berkata ….

Lihat… ditengah situasi yang penuh kepanikan Musa justru tenang. Musa dengan penuh percaya diri dan kuasa dengan yakin seyakin-yakinnya memerintahkan bangsa Israel untuk tenang. Dan Tuhan berbicara kepadanya.

Sungguh luar biasa. Itulah damai sejahtera dari Tuhan. Disaat pergumulan hebat terjadi di dalam hidup kita, disaat sepertinya tidak ada lagi yang bisa kita lakukan, saat kita berserah maka Tuhan bekerja membuka jalan yang tak mungkin menjadi mungkin, membuka peluang saat tak ada peluang. Namun… ingatlah bahwa itu semua adalah kasih karunia Tuhan. Kasih karunia yang bisa kita peroleh hanya jika kita membangun hubungan intim dengan Tuhan, yang bisa kita peroleh saat kita memutuskan dengan sungguh-sungguh bahwa kita akan berbalik kepada Tuhan.

Marilah, kita bangun hubungan lebih intim lagi dengan Tuhan. Agar kasih karuniaNya senantiasa hadir di dalam hidup kita, bukan sekali sekali karena kita suam-suam kuku. Mari kita saling mendukung dalam doa, karena saya pun senantiasa berjuang untuk hubungan ini.

Bacalah Alkitab setiap hari, mengerti tak mengerti.

#iLoveMyBible

Advertisements