Hari ke-20 : Pharaoh

Keluaran 8 – 10

Biasanya saat kita membaca kisah tentang tulah kita lebih suka memperhatikan Musa dan Harun. Pernahkah anda memperhatikan Firaun, reaksi-reaksinya, perkataan-perkataannya sikapnya ?

Saat saya mulai memperhatikan Firaun saya merasakan sesuatu. Saya merasakan kemiripan Firaun dengan saya. Sikap keras hati yang ada pada Firaun juga seringkali kita miliki. 

Pernahkah kita mengalami masalah? Pernahkah kita mengalami kesulitan? Pernahkah kita mengalami masalah dan entah bagaimana masalah tersebut selesai bukan oleh kita tapi oleh orang lain yang tidak kita mintai tolong.

Hidup kita masih seringkali tidak sejalan dengan perintah Tuhan. Bahkan mungkin perbuatan-perbuatan yang tergolong dosa masih saja kita lakukan walaupun sudah ada yang mengingatkan, menegur kita. Apalagi kita yang sudah memutuskan untuk ikut Tuhan, apakah hati kita masih keras seperti Firaun? Yang tidak peduli dengan kesulitan, masalah yang Tuhan berikan sebagai pengingat?

Bacalah kisah-kisah Firaun ini, rasakan apakah ada kemiripan dengan diri kita? Dan putuskan apakah kita mau tetap memiliki hati seperti Firaun?

Putuskanlah !

Bacalah alkitab kita, mengerti tak mengerti.

#iLoveMyBible

Advertisements