Hari ke-18 : Lack of Self Esteem

Keluaran 2 – 4

Semua orang Kristen tahu tentang bagaimana kisah Musa sewaktu diutus Tuhan. Saat ia menemukan semak duri yang terbakar namun tidak terbakar.

Namun pernahkah mengamati reaksi Musa saat diberikan perintah oleh Malaikat Allah?

Tetapi Musa berkata kepada Allah: “Siapakah aku ini, maka aku yang akan menghadap Firaun dan membawa orang Israel keluar dari Mesir?”
Keluaran 3:11 TB

Minder…

Lalu Musa berkata kepada Allah: “Tetapi apabila aku mendapatkan orang Israel dan berkata kepada mereka: Allah nenek moyangmu telah mengutus aku kepadamu, dan mereka bertanya kepadaku: bagaimana tentang nama-Nya? — apakah yang harus kujawab kepada mereka?”
Keluaran 3:13 TB
http://bible.com/306/exo.3.13.TB

Tidak yakin …

Lalu sahut Musa: “Bagaimana jika mereka tidak percaya kepadaku dan tidak mendengarkan perkataanku, melainkan berkata: Tuhan tidak menampakkan diri kepadamu?”
Keluaran 4:1 TB
http://bible.com/306/exo.4.1.TB

Tidak yakin

Lalu kata Musa kepada Tuhan : “Ah, Tuhan, aku ini tidak pandai bicara, dahulu pun tidak dan sejak Engkau berfirman kepada hamba-Mu pun tidak, sebab aku berat mulut dan berat lidah.”
Keluaran 4:10 TB
http://bible.com/306/exo.4.10.TB

Minder, menghindar, cari-cari alasan…

Tetapi Musa berkata: “Ah, Tuhan, utuslah kiranya siapa saja yang patut Kauutus.”
Keluaran 4:13 TB
http://bible.com/306/exo.4.13.TB

Menghindar, berusaha menolak…

Kita sebagian besar mengalami seperti Musa. Saat bekerja, saat kita diminta oleh atasan untuk mengerjakan sesuatu hal yang tidak pernah kita lakukan maka reaksi-reaksi yang kita tunjukkan kurang lebih sama.

Padahal Tuhan sungguh baik. Ia sudah menyiapkan segala sesuatunya. Perlengkapan dan Senjata sudah Tuhan persiapkan. Coba diperhatikan jawaban/respon atas komentar-komentar Musa di atas (baca di Alkitab masing-masing ya).

Saat kita diutus, diberi kepercayaan dalam dunia kerja atau dalam pelayanan maka rendahkanlah diri kita di hadapan Tuhan, carilah Kasih dan KaruniaNya untuk membantu kita menyelesaikan pekerjaan-pekerjaan yang dipercayakan kepada kita.

Bacalah Alkitab anda setiap hari.

#iLoveMyBible

Advertisements