Hari ke-9 : Parenting Lesson from Bible

Kejadian 25 – 27

Beberapa waktu lalu Gereja kami kedatangan tamu. Salah seorang yang sangat fokus belajar tentang pendidikan dalam keluarga. Beliau membawakan renungan pada waktu itu yang salah satunya mencontoh Ishak.

Contoh yang kurang baik dari Ishak adalah pilih kasih. Memberikan kasih sayang/perhatian fokus hanya pada salah seorang dari 2 anaknya yaitu Esau hanya karena Ishak suka makan daging dan Esau suka berburu. Hal itu membuat istrinya berusaha memberikan perhatian kepada anaknya yang seorang lagi yaitu Yakub.

Saking terlalu disayang membuat Esau besar kepala sehingga memandang ringan hak kesulungannya dan menukarkannya dengan roti dan sop kacang merah buatan Yakub.

Ishak juga terlalu jauh sehingga tidak mengenali anaknya sendiri. Ia tidak bisa membedakan bulu anak kambing dengan bulu anaknya. Atau apakah bulu badan Esau sama dengan bulu kambing?

Belajar dari keluarga tersebut, marilah kita membagi perhatian kita sama antara anak-anak dan pasangan juga jangan lupa. Mari kita isi tong kasih sayangnya dengan cinta.

LoveYourFamily Abundantly

Advertisements