Hari ke-8 : Janji Tuhan Pasti Digenapi.

Kejadian 19 – 21

Ini seharusnya saya baca kemarin di hari ke-7, tapi baru saya baca pagi ini.

Pagi ini saya melihat janji Tuhan kepada Abraham. Kita semua pasti ingat janji Tuhan kepada Abraham.

Aku akan membuat engkau menjadi bangsa yang besar, dan memberkati engkau serta membuat namamu masyhur; dan engkau akan menjadi berkat.

Kejadian 12:2 TB

http://bible.com/306/gen.12.2.TB

Apakah itu yang anda ingat?

Atau yang ini ?

Setelah Lot berpisah dari pada Abram, berfirmanlah Tuhan kepada Abram: “Pandanglah sekelilingmu dan lihatlah dari tempat engkau berdiri itu ke timur dan barat, utara dan selatan, sebab seluruh negeri yang kaulihat itu akan Kuberikan kepadamu dan kepada keturunanmu untuk selama-lamanya. Dan Aku akan menjadikan keturunanmu seperti debu tanah banyaknya, sehingga, jika seandainya ada yang dapat menghitung debu tanah, keturunanmu pun akan dapat dihitung juga.

Kejadian 13:14‭-‬16 TB

http://bible.com/306/gen.13.14-16.TB

Atau yang ini ?

Lalu Tuhan membawa Abram ke luar serta berfirman: “Coba lihat ke langit, hitunglah bintang-bintang, jika engkau dapat menghitungnya.” Maka firman-Nya kepadanya: “Demikianlah banyaknya nanti keturunanmu.”

Kejadian 15:5 TB

http://bible.com/306/gen.15.5.TB

Bukan yang ini ?

Aku akan membuat engkau beranak cucu sangat banyak; engkau akan Kubuat menjadi bangsa-bangsa, dan dari padamu akan berasal raja-raja.

Kejadian 17:6 TB

http://bible.com/306/gen.17.6.TB

Ada lagi nih.

Dan firman-Nya: “Sesungguhnya Aku akan kembali tahun depan mendapatkan engkau, pada waktu itulah Sara, isterimu, akan mempunyai seorang anak laki-laki.” Dan Sara mendengarkan pada pintu kemah yang di belakang-Nya.

Kejadian 18:10 TB

http://bible.com/306/gen.18.10.TB

 Ada juga nih…

maka Aku akan memberkati engkau berlimpah-limpah dan membuat keturunanmu sangat banyak seperti bintang di langit dan seperti pasir di tepi laut, dan keturunanmu itu akan menduduki kota-kota musuhnya.

Kejadian 22:17 TB

http://bible.com/306/gen.22.17.TB

Wow… sama semua intinya ya.

Setelah saya amati ternyata Tuhan mengatakan janjiNya sampai 6x loh. Bukan hanya janji keturunan tapi keturunannya pun akan diberikan kelimpahan.

Apa janji Tuhan kepada saya? Berapa kali sudah Tuhan mengatakannya kepada saya? Atau… saya belum bisa mendengar suara Tuhan walaupun Tuhan sudah mengatakannya berulang kali. Susah juga kalau tuli rohani ya.

Ayo makin rajin baca alkitab, agar makin peka telinga kita. Bagaimana kita tahu Tuhan sudah memenuhi janjiNya jika kita budeg rohani bahkan tuli rohani? Hanya dengan rajin membaca dan merenungi firman Tuhan serta banyak berdoa kita dapat mendengar suara Tuhan.

#iLoveMyBible

Advertisements