Refleksi diri untuk #iLoveMyBible : Komitmen dan kesetiaan.

Sudah 7 hari alias 1 minggu menjalankan program ini. Tapi semangat berapi-api diawal mulai digoncang kebiasaan buruk. Niat awal adalah menuliskan setiap rhema yang didapat dalam blog ini untuk mendisiplinkan diri menulis dan berbagi lewat refleksi saya. Namun karena ada satu hari yang tidak sesuai dengan pola menyebabkan pola yang sudah ada menjadi kacau.

Pola awal saya untuk menjalankan program ini adalah :

  1. Bangun paling lambat jam 5 pagi.
  2. Urusan toilet.
  3. Minum air putih.
  4. Duduk di “sofa renungan” sambil mendengar audio instrumen rohani di hp.
  5. Doa
  6. Membaca target pasal hari itu sambil memegang pena dan highlighter untuk memberi tanda ayat yg berkesan dan menuliskan buah pikir yang muncul saat membaca. Membaca dalam mode searching apa yang Tuhan mau sampaikan ke saya.
  7. Mencatat dalam buku hijau.
  8. Menuliskan buah-buah pikir yang muncul tadi dalam blog ini.
  9. Doa pagi

Durasi waktu yang diperlukan kurang lebih 1 jam.

Namun di hari ke-5 saya harus mengerjakan slide presentasi yang deadline di hari tersebut. Saya bangun lebih awal (jam 4), namun belum selesai juga sampai saya berangkat kerja. Sempat suara hati saya berkata, “baca Alkitab dulu…” cuma ada suara hati lain yang berkata, “udah, nanti saja bisa pas jam istirahat makan siang”. Akhirnya Alkitab saya tidak terbuka sampai setelah makan malam di rumah baru saya membukanya. Cuma hal tsb tidak berlangsung efektif, karena tubuh saya kehabisan energi. Saya membaca dalam kondisi mengantuk. Membuat saya tidak fokus. Walaupun akhirnya selesai juga 3 pasal di saat-saat injury time menjelang saya menutup mata untuk tidur, saya merasa tidak puas ka

Saya membayarnya di esok paginya, saya mengulang pasal 15 dan melanjutkan sampai dengan pasal 18. Menuliskan 2 refleksi di buku hijau. Tapi saya tidak punya waktu lagi menulis di blog, sampai dengan hari ini.

Saya masih membaca sesuai target sampai dengan hari ini, tapi saya belum sempat menyalinnya disini.

Hari ini saya membuat mindmap kitab kejadian. Semoga bermanfaat.

Tetap semangat !!

