Hari ke-3 Bekerja bersama Tuhan

3 Januari : Kejadian 7 – 9.

Saat membaca kisah tentang Air Bah saya bertanya-tanya, “Bagaimana cara Nuh mengumpulkan binatang-binatang yang jumlahnya banyak hanya dalam waktu 7 hari?”. Ya bagaimana caranya ya? Itu membuat saya penasaran membaca ulang dari awal mencari petunjuk tentang cara Nuh.

Saya menemukan perintah Tuhan : (Kej 7 : 2) “Dari segala binatang yang tidak haram haruslah kau ambil tujuh pasang jantan dan betinanya, tetapi dari binatang yang haram satu pasang, jantan dan betinanya.”

Bayangkan, bagaimana caranya Nuh sekeluarga, hanya 4 orang laki-laki dewasa mengerjakan itu semua. Di ayat 5 disebutkan bahwa Nuh melakukan segala yang diperintahkan Tuhan kepadanya. Apakah disebutkan Nuh mengeluh? Aah… tidak mungkin Tuhan, bagaimana mungkin kami bisa?. Tidak, tidak disebutkan satupun reaksi Nuh kecuali melakukan segala yang diperintahkan alias Just do it.

Ternyata Tuhan sungguh luar biasa. Di saat kita memutuskan untuk mengikuti perintah Tuhan maka Tuhan juga bekerja bersama dengan kita.

Di ayat 9 dan 15 disebutkan : “datanglah sepasang mendapatkan Nuh ke dalam bahtera itu”. Kira-kira apakah Nuh mempunyai kekuatan supranatural sehingga bisa memanggil binatang-binatang itu ke dalam bahteranya? Saya tidak yakin. Justru saya berpikir bahwa Tuhan yang memberi instruksi binatang-binatang itu untuk datang dan masuk ke dalam bahtera. Bahkan jenis binatangnya pun Tuhan yang memilih. Bahkan di ayat berikutnya Tuhan sendiri yang menutup pintu bahtera.

Selama didalam bahtera 150 hari lebih pun tidak disebutkan terjadi kekacauan yang berarti.

Ini saatnya memutuskan untuk mengikuti perintah Tuhan. Just do it. Tuhan akan memudahkan. Saya tahu tidak mudah mengerjakan sesuatu yang menurut kaca mata kita tidak mungkin, kita butuh kacamata iman. Saat kita bergaul dengan Tuhan kita akan memiliki keyakinan itu.

Fight !!!

By YG @Mercy #iLoveMyBible

Advertisements