Hari ke-1. Belajar dari Proses Penciptaan.

1 Januari : Kejadian 1 – 3.

Kisah penciptaan alam semesta jika dilihat dari kaca mata ilmu pengetahuan senantiasa menjadi perdebatan. Saya memilih untuk melihatnya dengan kaca mata iman.

Sesungguhnya Tuhan adalah Master Art yang perfeksionis. Karya yang diciptakanNya sangat unik dan sempurna dan tidak ada yang dapat menirunya.

Tahapan-tahapan yang dilakukan oleh Tuhan juga sangat sempurna dan detil. Ia mengerjakannya dengan menggunakan timeline dan deadline. Setelah semua selesai baru Ia beristirahat. Ia tidak mengerjakan dengan santai, selow, sehingga menghasilkan karya yang apa adanya. Anda bayangkan jika kita manusia dibuat seadanya, pasti sudah lama kita punah.

Tuhan juga sangat menyayangi seluruh ciptaanNya. Apakah anda pernah mengamati reaksi Tuhan saat kedua manusia itu melakukan dosa pertamanya? Apakah disebutkan Tuhan marah pada saat itu? Saya membayangkan bahwa Tuhan merasa sangat sedih, Dia tidak menyangka bahwa manusia akan melakukan hal itu. Menodai kepercayaan yang telah Tuhan berikan. Tuhan sangat sayang sehingga manusia masih dibuatkan pakaian dari kulit binatang sebelum keluar dari taman eden.

Mari saudara, janganlah kita sia-siakan kasih karunia Tuhan dengan melukai hati Tuhan. Dan marilah kita bekerja seperti Tuhan bekerja.

Amen….

-YG, @Mercy #iLoveMyBible

Advertisements